Selasa, 19 Juli 2016

Contoh CV / Daftar Riwayat Hidup dan surat Lamaran Kerja

Dalam Melamar Pekerjaan pastinya kita pertamakali membuat sebuah surat lamaran ini tips dari saya dalam membuat surat lamaran pekerjaan :

yang pertama kalian harus tau persyaratan apa saja dalam membuat lamaran pada sebuah perusahaan, nah biasanya sih kalian harus menyertakan surat lamaran kerja dan CV atau Daftar Riwayat Hidup. nah inilah hal yang paling menonjol dalam surat lamaran, tips dari saya kalian haru bisa membuat sebuah CV dan surat lamaran semenarik mungkin se jujur mungkin dan tidak berlebihan, dan tonjolkanlah kemampuan dan skill kamu di dalamnya, jangan sekali sekali kamu menyertakan kekurangan dan kelemahan kamu yahh, karena itu di mata hrd personalia adalah sebuah point negatif yg dapat membuat lamaran anda tidak d terima, mungkin kekurangan dan kelemahan mu bisa di bicarakan pada saat wawancara, tapi ingat sampaikan dengan apik dan berkesan buat si hrd yahh.. udah langsung ajah nih saya kasih contoh gambarnya :


1. CV / Daftar Riwayat Hidup

Nah ini adalah salah satu contoh milik saya CV yang saya buat, buatlah semenarik mungkin sertakan semua skill dan pengalaman mu disini, dan sertakan juga data diri pribadi. kalian juga dapat sertakan foto kalian lohh.

nah untuk masalah design usahakan semaksimal mungkin agar menarik, tetapi banyak kok refrensi desain CV di google, kalian bisa cari sesuka kalian.



















2. Surat Lamaran Kerja

tulisanya gak jelas yah, maaf soalnya itu screenshootan, tapi banyak juga kok di website lain yang lebih bagus untuk contoh surat lamaran kerja nya, sebenernya sih surat lamaran saya masih terbilang sangat standar dan kurang menarik tetapi ini sudah cukup kok untuk memberikan profile dan lamaran kita kepada prusahaan, ohh iya jangan lupa ya isi nya jangan terlalu berlibet soalnya HRD juga pada males membacaa surat lamaran yang tidak simple dan jelek, karena itu buatlah se apik mungkin yaa..

















semoga kalian dapat di terima di perusahan yang dilamar, amin. oh ya aku juga punya Instagram lohh kalian bisa cek
Instagram : kataindahbanget
Instagram profile : syifa.muhammad



0 komentar:

Posting Komentar